Petani Milenial Polowijo (PART #1 AUDISI)

Editor: Idho - Senin, 8 November 2021 | 13:05 WIB

SariAgri - Demi menjaring minat milenial untuk terjun di dunia pertanian, PT. Polowijo Gosari Indonesia mengadakan audisi Petani Milenial Polowijo. Nantinya, para peserta diberi bantuan, dibimbing dan didampingi hingga sukses di bidangnya. Program audisi Petani Milenial Polowijo ini juga sekaligus mendukung kinerja pemerintah yang ingin meningkatkan angka regenerasi petani dalam negeri.

Bertempat di kantor PT. Polowijo Gosari Indonesia Holding yang berlokasi di Equity Tower kawasan SCBD Jakarta Selatan. Panitia penjurian melakukan seleksi berkas proposal yang diajukan oleh sekitar 80 orang yang tergabung dalam 28 kelompok.

“Hari ini kita menyeleksi 28 proposal menjadi 10 proposal terbaik dan berpotensi dapat dibimbing serta dibina dari hulu hingga hilir. Dasar penilaian adalah isi yang disampaikan dalam proposal, mulai dari ide, rencana pelaksanaan, hitungan biaya produksi hingga estimasi kendala pemasaran,” ujar Chief Marketing Officer PT Polowijo Gosari Indonesia Adhie Widihartho, kepada Sariagri.

Baca Juga: Petani & Masyarakat Pedesaan Harus Sejahtera
Keren! Petani Ini Ciptakan Traktor Berbahan Bakar Gas LPG

Adapun dalam proses penilaian berkas, panitia melibatkan ahli di bisnis pertanian, media, akademisi serta perwakilan duta petani milenial Kementerian Pertanian Graha Abadi Pasyaman. Selanjutnya pada penyisihan 10 proposal ke 5 proposal terbaik, seluruh peserta akan diminta presentasi secara verbal dan akan diwawancara oleh panelis melalui zoom meeting.

VIDEO LAINNYA