Patung Ronald McDonald’s Kini Tidak Ada Lagi

Editor: Idho - Senin, 28 Maret 2022 | 11:01 WIB

SariAgri -  Siapa yang tidak mengenal dengan restoran siap saji McDonald’s. Gerainya yang memang sudah tersebar di seluruh Dunia. Ronald McDonald’s adalah tokoh badut berambut merah dengan baju berwarna merah, putih dan kuning.

Icon badut ini sering terlihat di depan pintu atau di dalam ruangan restoran cepat saji McDonald’s. Pada 2003 perjalanan panjang McDonald's harus berakhir dengan diperkenalkannya kampaye I’m Lovin’it yang mana iklan McDonald's lebih menargetkan iklan untuk orang dewasa daripada anak-anak. Dari sinilah karakter ikonik dari McDonald's perlahan mulai hilang, hanya badut Ronald McDonald yang mampu bertahan.

Tetapi pihak McDonald's juga memperhitungkan secara matang-matang untuk menghilangkan ikon Ronald McDonald's karena terlalu menyeramkan. Apalagi sirkus dan karnaval sudah tidak populer lagi, menjadikan sosok badut dikaitkan dengan sesuatu yang horor. Hal ini karena semakin banyak karakter antagonis yang bersembunyi dibalik topeng badut seperti Pennywise dan Joker. Dan pada 2016 McDonald's secara resmi mempesiunkan Ronld McDonald sebagai maskot restoran siap sajinya.

Baca Juga: Demo ratusan mahasiswa tolak harga minyak goreng mahal di Malang, Ricuh
Tidak Kalah Nikmat, Mengukus Makanan Juga Punya Sederet Manfaat

VIDEO LAINNYA