Unik Banget, Begini Cara Mudah Budidaya Semangka Kotak

Editor: Idho - Rabu, 30 Maret 2022 | 18:01 WIB

SariAgri -  Unik Banget, Begini Cara Mudah Budidaya Semangka Kotak. Selama ini, semangka yang tersedia dipasaran umumnya berbentuk bulat atau pun lonjong. Namun belakangan, budidaya semangka kotak juga banyak bermunculan dan diperjualbelikan. Selain lebih mudah disimpan, semangka kotak tentu lebih menarik dari sisi penampilan.

Lantas, bagaimana semangka yang secara alami berbentuk bulat dapat diubah menjadi kotak atau persegi?. Untuk tahap awal budidaya semangka kotak, tentukan lokasi tanam terbaik di ruang terbuka Dengan banyak sinar matahari langsung, pastikan tanah di areal penanaman hangat dan tersedia cukup air. Menanam benih.

Praktik terbaik adalah menanamnya dalam kelompok tiga biji yang jaraknya tidak terlalu jauh. Untuk menjaga pertumbuhan, lakukan penyiraman secara rutin karena semangka butuh banyak air. Setelah buah muncul, siapkan dan pilih kotak persegi. Pastikan kotak persegi Terbuat dari bahan kaca agar buah dapat terkena sinar matahari sehingga membuat tumbuh lebih cepat. Selain itu, kotak perlu dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memiliki akses yang mudah ke udara.

Baca Juga: Agrivoltaik, Kombinasi Pertanian dan Pembangkit Energi Surya
Wisuda Petani Milenial Sukses Raih Cuan Puluhan Juta

VIDEO LAINNYA