Presiden Jokowi Perintahkan PSSI untuk Hentikan Sementara Liga 1

Editor: Idho - Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:01 WIB

SariAgri - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memberikan perintah ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) usai terjadinya insiden maut di Stadion Kanjuruhan Malang. Perintahnya yakni menghentikan sementara Liga 1.

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," kata Jokowi dalam keteranganya seperti dilihat di akun Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (2/10/2022). Selain ke PSSI, Jokowi juga menginstruksikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) hingga Kapolri untuk melakukan evaluasi terkait peristiwa ini.

"Saya juga telah perintahkan kepada Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraanya," beber Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Unit Pengolahan Ikan Maluku Capai 80 Ton Per Hari
Resmikan Food Estate Basis Mangga Jokowi : Bisa Tanam 1000 Hektar

Sebelumnya, laga Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur semalam menjadi insiden berdarah. 100 orang lebih tewas dalam insiden kerusuhan disana. Laga yang dimenangkan Persebaya ini membuat para suporter turun ke lapangan. Polisi sendiri melepas gas air mata untuk membubarkan massa.

VIDEO LAINNYA